Manfaatnya Luar Biasa, Coba Angkat Kaki Lalu Sandarkan ke Dinding

JABARNEWS | BANDUNG – Sibuknya rutinitas dan padatnya jadwal sehari-hari, kadang kita jadi tak sempat untuk olahraga. Namun, Ada satu gerakan sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah sebagai salah satu cara untuk olahraga.

Gerakan apa yang dimaksud? Mudah saja, cukup mengangkat kaki ke tembok sambil berbaring. Lakukan ini selama 20 menit setiap hari. Kamu akan mendapat banyak manfaat luar biasanya.

Dilansir dari laman Fimela setidaknya ada empat manfaat sehat yang bisa didapat dari posisi mengangkat kaki dan menyandarkannya ke dinding ini.

Baca Juga:  Diduga Langgar PSBB, Habib Umar Assegaf Cekcok Dengan Polisi

1. Mengurangi edema pada kaki. Edema adalah pembengkakan pada anggota tubuh yang terjadi karena penimbunan cairan di dalam jaringan. Dengan memposisikan kaki melawan gravitasi, maka bisa membantu mengurai penimbunana cairan pada kaki. Biasanya saat setelah menghabiskan waktu berjam-jam berdiri, kita perlu melakukan gerakan ini untuk bantu mengurangi dan meredakan edema.

2. Mengatasi otot-otot kaki yang lelah. Mengangkat kaki dan menyandarkannya ke dinding bantu merilekskan otot-otot kaki hingga pinggul. Bagi yang mengalami nyeri otot pada kaki karena kebanyakan jalan, posisi ini bantu atasi redakan nyerinya.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Tersangka Kematian Brigadir J, Bharada E Dijerat Pasal Ini

3. Menenangkan sistem saraf. Postur ini merupakan postur yang dapat memberi efek rileks. Jika kita mengombinasikan posisi ini dalam waktu lama dengan disertai mengatur pernapasan lebih teratur, maka manfaatnya bisa bantu menenangkan sistem saraf.

Selain itu, tubuh akan lebih efektif dalam melancarkan proses cerna dari makanan yang kita konsumsi. Jika kita sering dan rutin melakukan gerakan ini, manfaatnya bisa membuat tubuh terasa lebih sehat dan pikiran bisa lebih tenang.

Baca Juga:  10 Dari 17 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta Terancam Kekeringan

4. Menjaga Kestabilan Tekanan Darah. penumpukan cairan bisa terurai. Tekanan darah pun bisa lebih stabil. Sistem pencernaan pun bisa membaik. Lakukan dengan posisi yang nyaman, Berbaring di tempat yang datar dan atur pernapasan dengan baik, maka manfaatnya akan luar biasa.

Postur sederhana ini bisa memberi manfaat positif yang luar biasa untuk tubuh bila dilakukan dengan benar dan rutin. Semoga infonya bermanfaat, ya. (Red)