Live Stream Bandung 132 TV


Karena Corona Pemberangkatan Haji Tahun Ini Batal

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Pemerintah Indonesia memutuskan tidak memberangkatkan jemaah haji 2020 ke Arab Saudi di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Atas keputusan ini, Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan rasa simpatinya. Ia juga mengajak para jemaah haji ikhlas menerima kebijakan pemerintah tersebut.

Baca Juga:

Putus Penyebaran Covid-19, Semua Tempat Wisata di Karawang Ditutup

Tahanan di Polsek Indihiang Tasikmalaya Ditemukan Meninggal, Ini Penyebabnya



Dalam jumpa pers melalui siaran langsung Youtube, Selasa (2/6/2020). Menteri Agama, Fachrul Razi mengatakan hingga hari ini pemerintah Arab Saudi belum membuka akses bagi jemaah haji dari negara manapun. Padahal, pemberangkatan jemaah haji memerlukan banyak persiapan dan memakan waktu yang tidak sebentar.

Fachrul menyadari bahwa pembatalan pemberangkatan ibadah haji ini merupakan keputusan yang cukup pahit dan sulit. Pemerintah telah berupaya untuk menyiapkan penyelenggaraan haji. Namun di sisi lain, pemerintah juga harus bertanggung jawab dalam menjamin keselamatan warganya dari risiko penyebaran Covid-19.

Kabar tersebut menjadi kesedihan bagi ratusan ribuan calon jemaah haji tanah air, yang tengah merindukan pelaksanaan ibadah rukun iman yang ke 5. (Dod)
Tags : Jamaah Haji Haji Batal Menteri Agama Fahrul Razi Pandemi Corona Covid-19 Mang Jabar Karikatur Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi