Pemkab Garut Koordinasi AKB dengan Pemprov Jabar, Ini Hasilnya

Saat ini Pemkab Garut memberlakukan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di daerah tertentu

Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (Foto: Net)

JABARNEWS | GARUT - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan ke 15 kota kabupaten yang dapat menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) tengah dalam proses pencabutan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat Daud Achmad, ke 15 daerah di Jabar yang bisa menerapkan AKB merupakan daerah biru yang saat ini sedang dalam proses pencabutan status PSBB oleh Kementerian Kesehatan.

Baca Juga:

Kejari Cianjur Musnahkan Barang Bukti Sitaan 10 Bulan, Termasuk Dolar Palsu

Kemarin, BMKG Laporkan Gempa Guncang Tiga Wilayah di Indonesia



Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Kesehatan terkait pemberlakukan aturan dalam menerapkan normal baru atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam situasi wabah COVID-19.

"Sambil mengunggu aturan dari pemerintah pusat dan provinsi, Pemkab Garut tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19," ujarnya. Selasa (2/6/2020).

Sampai hari ini Pemkab Garut belum mendapatkan petunjuk hasil konsultasi ke provinsi dan Kementerian Kesehatan, pihaknya menunggu keputusan dari Kemenkes.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PSBB Garut PSBB Jabar Adaptasi Kebiasaan Baru Wakil Bupati Garut Helmi Budiman Pemkab Garut Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Distribusi Vaksin Covid-19 di Jabar Diawasi Secara Ketat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi