Peserta Aksi 299 & Aparat Keamanan Salat Jum’at Berjamaah

JABAR NEWS | JAKARTA – Peserta aksi 299 dan aparat keamanan menjalankan Salat Jumat bersama di lokasi aksi, di depan gerbang utama Gedung DPR/MPR, Jum’at (29/09/2017).

Salat Jumat diikuti polisi dan TNI di sekitar pintu utama DPR/MPR. Polisi memakai kopiah putih dan kain putih. Sementara itu, peserta aksi 299 berada di wilayah luar gerbang utama DPR/MPR.

Baca Juga:  Seluruh ASN Kota Bandung Gelar Sholat Istisqa Berjamaah

Khotbah Jumat pun diisi ajakan untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Khatib memohon doa agar Indonesia dijauhkan dari oknum pemecah belah bangsa.

“Semoga kita bisa hijrah dari perpecahan menuju persatuan. Jangan biarkan negeri kita disusupi oleh orang-orang yang tidak senang dengan persatuan,” kata khatib di lokasi dikutip dari http://ntmcpolri.info.

Sementara itu, orator unjuk rasa memberi arahan agar peserta meniatkan menjamak Salat Jumat dengan Salat Asar. Alhasil, semua peserta di luar gerbang melanjutkan Salat Jumat dengan menambah dua rakaat.

Baca Juga:  Tembus 13 Persen, BKKBN Jabar Gagas Tujuh Dimensi Lansia Tangguh

Seperti diketahui, Presidium Alumni 212 menggelar aksi 299 bersama organisasi masyarakat lainnya. Mereka meminta DPR menolak Perppu Ormas dan kebangkitan PKI. (*)

Baca Juga:  Siap Mati Demi GMBI, Ketum dan 11 Anggotanya Tertunduk Lesu Jadi Tersangka di Polda Jabar

Jabar News | Berita Jawa Barat