aqua

Jamaah Jangan Panik! Bagi yang Terdaftar 2020 Berangkat Tahun Depan

Sebanyak 1.895 calon jamaah haji yang akan berangkat tahun 2020 batal karena pandemi COVID-19

Sejumlah calon jamaah haji asal Garut siap berangkat melaksanakan ibadah haji di Pendopo Kabupaten Garut. (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Kementerian Agama (Kemenag) prioritas bagi para jemaah haji tahun 1441 Hijriah atau tahun 2020 untuk berangkat tahun depan usai virus corona (Covid-19).

Menteri Agama Fachrul Razi menyatakan keputusan tersebut otomatis diberikan bagi seluruh jamaah haji reguler dan jamaah haji khusus yang sudah melunasi biaya perjalanan haji.

Baca Juga:

Viral, Postingan Lucu di Grup Facebook Info Lowongan Kerja

Wagub Uu Jadi Inspektur Upacara Hari Bakti PU, Sampaikan Pesan Ini



Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Garut, Jawa Barat, mencatat sebanyak 1.895 calon jamaah haji yang akan berangkat tahun 2020 batal karena pandemi COVID-19 dan dijadwalkan berangkat ke Mekkah tahun 2021.

"Karena batal, paling menunggu tahun depan (2021) jika sudah dibuka," kata Kepala Seksie Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Garut, Karimudin saat dihubungi wartawan di Garut, Selasa (2/6/2020).

Ia menuturkan Kemenag Garut telah mendapatkan informasi dari pusat terkait pembatalan pemberangkatan jamaah calon haji seluruh Indonesia termasuk Garut tahun 1441 Hijriah. Keputusan itu, tentunya membuat kecewa para calon jamaah haji di Garut, apalagi antrean pemberangkatan haji cukup lama bisa sampai delapan tahun.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jamah Haji Kementerian Agama Kemenag Garut Jamaah Haji Pandemi Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ingin Ikut Kontes Ikan Cupang? Begini Tipsnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi