aqua

Presiden Jokowi Bertemu dengan Tokoh Lintas Agama, Ada Apa?

Pemerintah disarankan memperbaiki komunikasi politik, terutama terkait dengan pernyataan para menteri yang tidak senada dan seirama.

Presiden Jokowi memberikan pidato mengenai pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia. (Foto: Twitter/@jokowi)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan 8 tokoh lintas agama di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (2/3/2020). Hadir dalam pertemuan itu, H Helmy Faishal Zaini (PBNU), KH Muhyiddin Junaidi (MUI), Pdt Gomar Gultom (PGI), Ignatius Kardinal Suharyo (KWI), Wisnu Tenaya (PHDI), Arief Harsono (Permabudhi) dan Xs Budi Santoso Tanuwibowo (Matakin).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan terkait kegiatan kembali ke sekolah, meminta masukan tentang pengelolaan pesantren hingga kebijakan pembatalan haji.

Baca Juga:

Bupati Subang Terima Penghargaan Pasar Revitalisasi Terbaik dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Berharap Terowongan Nanjung di Bandung Bisa Kurangi Banjir



"Presiden menyampaikan tiga hal,(1) belum ada keputusan tentang jadwal masuk sekolah; (2) minta masukan tentang pengelolaan pesantren masa covid; (3) kebijakan soal pembatalan haji," kata Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mukti, dilansir dari laman Merdeka.com, Selasa (2/6/2020).

Dalam pertemuan tersebut, kata Abdul, Jokowi menjelaskan tahun ini Indonesia tidak akan memberangkatkan para jemaah haji. Hal tersebut lantaran otoritas Saudi Arabia yang tidak kunjung memberikan kepastian apakah akan menyelenggarakan haji tahun ini atau tidak.

"Otoritas Saudi Arabia belum memberikan signal apakah akan menyelenggarakan haji tahun ini, dan berhubung hal ini membutuhkan persiapan, dan waktu untuk itu sudah tidak memadai, maka kita putuskan tidak akan memberangkatkan haji tahun ini," kata Jokowi yang disampaikan Abdul.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Presiden Jokowi Presiden Joko Widodo Tokoh Lintas Agama Aktivitas Sekolah Aktivitas Pesantren Pembatalan Haji PP Muhammadiyah Abdul Mukti Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi