Bikin Heboh Warga Karawang, Tas Diduga Berisi Bom Ternyata Isinya Ini

JABARNEWS | KARAWANG – Sejumlah pedagang di Cikampek dibuat heboh dengan benda mencurigakan berupa tas hitam yang diduga berisi bom. Tas itu ditemukan di depan warung ayam bakar Caringin di Jalan Ahmad Yani Cikampek, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Karawang. Tas mencurigakan itu pertama kali ditemukan pemilik warung.

Akibatnya, arus lalu lintas di jalan arteri Cikampek-Jakarta arah Karawang tersendat. Karena Polisi terpaksa menutup sebagian badan jalan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal buruk di lokasi tersebut.

Baca Juga:  BNPB: Patuhi Protokol Kesehatan Selama Libur Panjang

Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin menegaskan tas misterius berwarna hitam yang ditemukan di salah satu warung makan di wilayah Cikampek bukan bom, tapi kabel yang terlilit-lilit.

“Benda di dalam tas itu bukan bom atau bahan peledak. Itu hanya kabel yang dililit-lilit, mungkin itu milik tukang listrik yang tertinggal. Jadi tidak mengarah ke indikasi teror,” kata AKBP Arif Rachman, di Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/2/2020)

Baca Juga:  Wagub Uu Instruksikan Tutup Semua Tambang Ilegal

Ia mengatakan, Tim Gegana Polda Jabar sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, yakni di bawah kursi warung makan Ayam Bakar Caringin di Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek.

Sebelumnya, pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat mengenai temuan benda misterius itu. Rizky Bandriansyah, anak pemilik warung, mengatakan saat sedang beres-beres sebelum buka, ia menemukan tas misterius di dekat kursi warung.

Baca Juga:  Getok Harga Swab Lebihi Aturan, Dinkes Kota Bandung: Laporkan!

“Pertamanya saya buka warung, buka pagar. Di pinggir kursi ditemukan barang yang diduga bom,” katanya pula.

Ia curiga tas berisi bom, karena terlihat ada sejenis kabel di dalam tas misterius tersebut. Akhirnya Rizky melapor ke orang tuanya, dan kemudian langsung melapor ke aparat desa setempat. Hingga akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. (Red)