aqua

PWI Pusat Desak Dewan Pers Pidanakan Si Pemalsu Sertifikat UKW Palsu.

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mendesak Dewan Pers agar segera menindaklanjuti ke jalur hukum pidana terkait temuan beredarnya dugaan sertifikat palsu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang mengatasnamakan PWI Pusat di wilayah DKI Jakarta pada 19-20 Oktober 2019 lalu.

JABARNEWS | JAKARTA - PWI Pusat mendesak Dewan Pers agar segera menindaklanjuti ke jalur hukum pidana terkait temuan beredarnya dugaan sertifikat palsu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang mengatasnamakan PWI Pusat di wilayah DKI Jakarta pada 19-20 Oktober 2019 lalu.

Kasus ini sendiri mencuat ke pers pada Sabtu (02/05/2020. Dalam sertifikat palsu berwarna biru muda yang terbit tanggal 19 Oktober 2019 itu,lengkap dengan logo dewan pers di kiri atas dan logo PWI pada kanan atas. Sertifikat UKW tersebut juga ditandatangani Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari pada kiri bawah, dan ditandatangani Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo.

Baca Juga:

Tabloid Indonesia Barokah, Polri Tunggu Kajian Dewan Pers

Sidang Perjalanan Fiktif DPRD Purwakarta, Misteri Kuitansi Kosong Terkuak



Padahal PWI Pusat awal Mei 2020 lalu secara tegas telah membantah menyelenggaran dan tidak pernah mengajukan rekomendasi penerbitan Serfitikat UKW kepada Dewan Pers sebagai hasil kegiatan UKW yang diduga dipalsukan itu.

"Atas dasar itu kami mendesak dan mendorong agar Dewan Pers segera memproses ke jalur hukum dan memidanakan pelaku pemalsu sertifikat UKW yang mencatut nama Ketua Umum dan Sekjen PWI, serta mantan Ketua Dewan Pers sebelumnya, Stenly Adi Prasetyo," ujar Ketua PWI Pusat Atal S Depari didampingi Sekjen Mirza Zulhadi seusai rapat pleno Pengurus PWI Pusat, di Gedung Dewan Pers, Lt 4, Jalan Kebonsirih, Jakarta Pusat, Selasa (02/06/2020).

Pemalsuan sertifikat UKW ini lanjut dia, jelas melanggar dan terbukti melakukan tindak pidana. Hal ini tidak boleh didiamkan. Kami berharap, Dewan Pers sebagai lembaga yang sah secara hukum mengeluarkan sertifikat UKW bagi wartawan diharapkan memproses secara hukum perbuatan ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : dewan pers uji kompetensi wartawan UKW palsu PWI pusat Atal S Depari nasional jabarnews

berita terkait

PN Jakarta Pusat Tolak Gugatan SPRI Dan PPWI Kepada Dewan Pers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi