Menuju New Normal, Polres Purwakarta Cek Kesiapan Travel

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sejumlah langkah tengah disiapkan Pemerintah menuju tatanan kenormalan baru atau new normal di sejumlah wilayah di Indonesi termasuk Jawa Barat.

Dalam mendukung pelaksanaan new normal, Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta pengecekan kesiapan travel diwilayah purwakarta dalam menerapkan protokol covid 19.

“Kami lakukan pemantauan kesiapan travel di Purwakarta jelang pelaksanaan new normal dalam penyediaan transportasi umum bagi masyarakat,” ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat lantas, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, saat ditemui usai melakukan pengecekan, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga:  Uji Kompetensi Wartawan Virtual, Ini Kata Dewan Pers

Menurut Bowo sapaan akrab Kasat lantas, prinsip utamanya adalah pengaturan transportasi dengan tetap menyesuaikan peradaban hidup yang baru, yakni dengan mengatur secara ketat protokol kesehatan COVID-19 dengan memberikan pengawasan secara optimal pada tempat-tempat yang rentan berkumpulnya orang termasuk di tempat trevel.

Baca Juga:  Polda Jabar Berhasil Ungkap Korupsi Dana BPJS di RSUD Lembang

“Setiap travel harus terus menetapkan protokol kesehatan seperti selalu menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan, tetap memakai masker dan physical distancing,” kata Bowo.

Baca Juga:  Tiga Keselahan Yang Sering Dilakukan Karyawan Baru, Kalian Pernah?

Selain itu, lanjut dia, masyarakat juga diingatkan untuk selalu menjaga Protokol kesehatan cegah tangkal Covid-19.

“Kami mengimbau agar para penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum atau travel untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19, demi terciptanya keamanan dan kenyaman bersama,” papar Bowo. (Gin)