Jangan Senang Dulu, Meski Operasi Ketupat Berakhir, Polisi Masih Sekat Pemudik

saat ini untuk pos-pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di setiap kabupaten dan kota menyesuaikan kebijakan yang diterapkan masing-masing pemda

Penyekatan jalan rasa oleh petugas kepolisian. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan petugas terus memperketat penjagaan dan penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat dan moda transportasi yang hendak masuk ke Jawa Barat selama masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Meski Operasi Ketupat 2020 telah berakhir, Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan jajarannya masih melakukan penyekatan lalu lintas kendaraan bermotor di pintu masuk Jawa Barat. Penyekatan tersebut bersifat kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di luar kegiatan operasi.

Baca Juga:

Pagar Nusa Sindir Bansos Non Tunai Sebagai Pemborosan

Ini Lho Aturan Berkendara Selama PSBB di Jabar



Melihat situasi saat ini untuk pos-pos pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di setiap kabupaten dan kota menyesuaikan kebijakan yang diterapkan masing-masing pemda.

"Saat ini penyekatan masih dilakukan, tetapi bukan dalam bentuk kegiatan operasi, melainkan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Konsep untuk penyekatan masih ada, diperpanjang selama tujuh hari," kata Erlangga.

Seperti di Kota Bandung yang sejak beberapa waktu lalu telah meniadakan pos PSBB. Sedangkan di wilayah lain masih ada yang menyiagakan pos PSBB, tergantung seperti apa PSBB diberlakukan menjelang adaptasi kebiasaan baru (AKB).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Penyekatan Pemudik Polde Jabar PSBB Jabar Adaptasi Kebiasaan Baru Kombes Pol Saptono Erlangga Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tetap Bandel Nongkrong Saat PSBB, Awas Kena Sanksi Petugas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi