Patuhi Protokol Kesehatan! Polisi Bisa Tutup Lagi Sejumlah Jalan di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung terus melakukan evaluasi terkait dengan telah dibukanya blokade di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung pada Senin (1/6/2020) malam lalu.

“Jika warga Bandung tidak menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, tidak berkerumun, dan sebagainya, maka bukan tidak mungkin ruas-ruas jalan di kota Bandung akan ditutup kembali,” ujar Anggota Dikyasa Polrestabes Bandung Aiptu Jaja Tursija, dikutip dari prfmnews.id, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga:  Satu Grup Bareng Thailand di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Mereka Jadi Lawan Paling Kuat

Ia menegaskan, jika masyarakat tidak bisa diimbau untuk menerapak protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, tidak berkerumun dan sebagainya, kata dia, bukan tidak mungkin ruas-ruas jalan di kota Bandung akan ditutup kembali.

Baca Juga:  Dikira Tidur, Ternyata Pria Tua Meninggal di Pinggir Jalan Raya Cikopo

Ia mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat Indonesia, lanjut Jaja, masih dalam keadaan pandemi Covid-19 terlebih Kota Bandung saat ini masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebelumnya, Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, seiring diberlakukannya PSBB proporsional di Kota Bandung, jajarannya mulai membuka blokade jalan. Dengan begitu, tak ada lagi jalan yang ditutup sejak Senin (1/6/2020) malam.

Baca Juga:  Soal Penutupan Gedung Sate, GTPP Covid-19 Jabar: Masih Berlanjut

Meski jalan dibuka kembali, Bayu berharap warga tetap disiplin. Diharapkan warga tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. (Red)