Live Stream Bandung 132 TV


Perjuangan Guru di Ujung Purwakarta Demi Tersampainya Soal Ujian

Guru di Kecamatan Sukasari tempuh jarak lebih dari 5 kilometer untuk antarkan soal Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) ke rumah siswa.

Mochamad Aripin saat mengantar soal ujian ke rumah-rumah siswa SMPN 2 Satap Parungbanteng. (Foto: Dok Pribadi Mochamad Aripin)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk SD dan SMP di Kabupaten Purwakarta dilakukan sejak hari ini tanggal 3 Juni sampai 10 Juni mendatang.

Diketahui, ada dua metode yang dilakukan pihak sekolah dalam ujian untuk kenaikan kelas ini. Pertama, dengan sistem online, pihak sekolah mengirimkan soal ke siswa atau orang tua siswa melalui aplikasi WA atau lainnya.

Baca Juga:

Hari ini Gunung Sinabung Dua Kali Erupsi, Tinggi Kolom Abu 2800 Meter

Gunung Sinabung Erupsi, Tinggi Kolom Abu Capai 1500 Meter



Yang menarik, sistem kedua jika di wilayah bersangkutan jaringan internet tidak tersedia dengan baik, seperti Plered, Cibatu, Sukasari dan peloksok lainnya. Atau ada kondisi dimana si siswa (orang tua siswa) tidak memiliki smartphone atau perangkat lainnya.

Dengan kondisi tersebut pihak sekolah (Guru) harus mengantarkan soal satu persatu ke setiap rumah siswa.

Seperti halnya dilakukan para guru di SMPN Satap 2 Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, karena daerah tersebut tidak terjangkau akses internet dan jaringan seluler yang lancar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Guru di Ujung Purwakarta Ujian Penilaian Akhir Tahun Dinas Pendidikan Purwakarta SMPN 2 Satap Parungbanteng Kecamatan Sukasari Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Soal Dana PEN, DPRD Ingatkan Pemprov Jabar Hati-hati

Gunung Sinabung Erupsi, Kolom Abu Teramati 1500 Meter

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi