Live Stream Bandung 132 TV


DPRD Karawang Akan Lakukan Hak Interpelasi Soal Penggunaan Dana Covid-19

Karikatur Dodi Budiana/Jabarnews

JABARNEWS | KARIKATUR - Bupati Karawang akan di interpelasi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang soal dugaan tidak transparannya penggunaan anggaran Covid-19.

Dalam keterangannya, Selasa (2/6/2020). Anggota komisi II DPRD Karawang, Natala Sumedha mengatakan interpelasi dilakukan DPRD karena tidak ada keterbukaan informasi dari Pemkab Karawang, tentang kegiatan-kegiatan yang menggunakan anggaran Covid-19.

Baca Juga:

Guncang Nias, Gempa Berkekuatan M 6,4 Ini Tak Berpotensi Tsunami

Wisata Alam Puncak Damar Jatigede Sumedang, Cocok Untuk Tempat Liburan



Pihak DPRD berharap kepada bupati Karawang dan jajarannya agar dapat menjelaskan terkait penggunaan anggaran yang jumlahnya tidak sedikit atau Rp.100 milyar lebih.

Natala berharap bupati kooperatif dalam memberikan informasi/menjawab pertanyaan dari DPRD. Sebelumnya pihaknya sudah melakukan komunikasi secara resmi dalam rapat minguuan terkait transparansi penggunaan anggaran tersebut.

Ia menegaskan bahwa Bupati wajib menjawab pertanyaan dari DPRD dan tidak bisa diwakilkan oleh siapapun. Jika kepala daerah tidak bisa memenuhi panggilan DPRD, akan berdampak pada hak-hak lainnya, termasuk hak angket. (Dod)
Tags : Pemkab Karawang Anggaran Covid-19 DPRD Karawang Mang Jabar Karikatur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Adu Gengsi, Persib Susul Persija Di Final Piala Menpora 2021

Berikut Besaran Zakat Fitrah 1442 Hijriah Seluruh Daerah Di Jawa Barat

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi