Hingga 20 Juli, Pemkab Purwakarta usulkan Perpanjangan Belajar di Rumah

Para siswa di Purwakarta untuk tetap belajar di rumahnya masing-masing sampai kondisi kembali normal.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/Jabarnews.com)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Melindungi pelajar dari penyebaran virus Covid 19, Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah mengusulkan terkait penundaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, mengusulkan ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil agar diperpanjang hingga 20 Juli 2020 mendatang.

Menurut Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, hal ini merujuk pada kondisi Covid-19 di Purwakarta yang masih stagnan. Jadi para siswa sebaiknya tetap belajar di rumah sampai keadaan membaik.

Baca Juga:

Doni Monardo Sempat Ajukan Diri Jadi Relawan Vaksin Tapi Ditolak, Benarkah?

Ridwan Kamil Berdiskusi dengan Yusuf Mansur dan Gus Miftah, Bahas Rencana Mulia



"Kami telah mengusulkan ke Pemprov Jabar agar para siswa di wilayah Purwakarta tetap belajar di rumah hingga fase keempat sampai 20 Juli mendatang," ungkap Anne dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/6/2020).

Setelah itu, sambung Anne, pihkanya akan mengevaluasi, kalau kemudian pada bulan Juli tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Purwakarta.

“Kalau pada Juli tak ada penambahan pasien positif corona, ya kami akan pertimbangkan buka lagi belajar di sekolah secara bertahap mulai SMK/SMA, SMP, hingga paling akhir PAUD. Jadi, kami evaluasi dahulu,” ujar Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Purwakarta Covid-19 Perpanjangan Belajar di Rumah Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi