Ibadah Haji 2020 Batal, MUI Bogor: Sabar Saja, Ini Rahasia Allah

Mukri Aji menerangkan masyarakat harus bersyukur karena pemerintah membatalkan keberangkatan haji di tengah wabah COVID-19 ini. Sebanyak 3.714 calon jemaah haji

Ketua MUI Kabupaten Bogor, Mukri Aji. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Niat umat Islam pergi ke Tanah Suci menunaikan ibadah haji tahun ini, pupus sudah. Menteri Agama Fachrul Razi memutuskan, pelaksanaan ibadah haji tahun ini ditiadakan. Keputusan ini tentunya bukan kabar menggembirakan.

Pembatalan tersebut diteken melalui Keputusan Menteri Agama (Kepmenag) Nomor 494 tahun 2020. Keputusan diambil karena pemerintah Arab Saudi belu

Baca Juga:

Di Bandung Ada Sekolah Cukur, Dobrak Ekonomi Dimasa Covid-19

Soal Cinta, Beberapa Zodiak Ini Disarankan Tidak Menutup Diri



Imbas pandemi COVID-19, pemerintah membatalkan keberangkatan jemaah calon haji tahun 2020. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor meminta calon jemaah haji tidak menyesali keputusan itu.

"Sedih, sudah pasti. Tapi, ya sabar saja. Habis mau gimana lagi, wabah Corona masih mengancam. Baik di sini, maupun di negara lain, termasuk di Arab Saudi," jelas Ketua MUI Kabupaten Bogor, Mukri Aji, di Pendopo Bupati Bogor Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (3/6/2020).

Mukri Aji menerangkan masyarakat harus bersyukur karena pemerintah membatalkan keberangkatan haji di tengah wabah COVID-19 ini. Sebanyak 3.714 calon jemaah haji yang gagal berangkat di tahun ini, lanjutnya, bisa meningkatkan keilmuannya dan kesehatannya terlebih dahulu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : MUI Bogor Kementerian Agama Ibadah Haji Menteri Agama Fahrul Razi Batal Haji Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pesantren di Cianjur Roboh, Satu Orang Dinyatakan Hilang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi