Truk Terguling di Purwakarta, Berikut Kronologisnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Diduga akibat pengemudi mengantuk, sebuah kendaraan light truck box bernomor polisi F-8259-UH terguling di sebuah tikungan di jalan Cibanggala, Desa Cijati, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. Pada Rabu, (3/6/2020) Sore.

Menurut Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan, terbaliknya truk yang dikemudikan Ujang Dudin (49), datang dari arah Sukabumi menuju Purwakarta terbalik diduga akibat pengemudi mengantuk.

Baca Juga:  Si Jago Merah Lumat Rumah di Cireunghas Hingga Rata Dengan Tanah

“Jadi setibanya di TKP pas di tikungan, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan truk bermuatan kayu palet tersebut, sehingga oleng dan terbalik ke arah kiri jalan,” ungkap Suparlan, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Meski dalam kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun, tambah dia, kendaraan truk mengalami kerusakaan cukup parah, sehingga proses evakuasi kendaraan pun berlangsung cukup lama meski dengan melibatkan mobil derek.

Baca Juga:  Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Mendapat Puluhan Pertanyaan dari Penyidik Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

“Akibat terguling dan benturan keras, membuat as roda kendaraan itu patah sehingga menyulitkan proses evakuasi,” ungkap Suparlan.

Akibat kecelakaan dan proses evakuasi kendaraan tersebut, lalu lintas disekitar lokasi sempat tersendat dan menyebabkan antrian panjang kendaraan.

Baca Juga:  Jangan Gunakan Pengering Tangan Di Toilet, Ini Penjelasannya

Dengan peristiwa tersebut, Suprlan mengimbau bagi pengendara atau pengguna jalan agar tetap hati- hati dan istirahat jika dirasa lelah atau pun mengantuk.

“Sebaiknya istirahat dulu, jangan dipaksakan jika lelah atau mengantuk karena akibatnya akan fatal, selain bagi keselamatan kita juga pengguna jalan lainnya,” pesan Kapolsek Maniis. (Gin)