Kapan Sekolah Dibuka Lagi? Ini Kata Menko PMK

Pada tahun ajaran baru, para siswa akan belajar di rumah menggunakan sistem sekolah berbasis online atau daring.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. (Foto: Tempo)

JABARNEWS | KOTA MALANG - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memperkirakan kegiatan belajar mengajar di Indonesia baru akan dibuka pada awal tahun 2021, dan bukan dalam waktu dekat.

Muhadjir mengatakan, hingga saat ini pemerintah masih melihat perkembangan situasi terkait pandemi Covid-19 di dalam negeri, sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali membuka sekolah.

Baca Juga:

Soal Usulan Fatwa Menko PMK, MUI Jabar: Jodoh Ditangan Tuhan

Menko PMK Usulkan Menag Bikin Fatwa Orang Kaya Nikahi Si Miskin



"Untuk membuka sekolah, masih kita lihat situasinya. Kemungkinan akhir tahun, atau awal tahun 2021," kata Muhadjir, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (3/6/2020).

Muhadjir menjelaskan, meskipun sekolah yang ada di Indonesia masih diperkirakan akan dibuka kembali pada awal tahun 2021, untuk tahun ajaran baru siswa, tetap akan diberlakukan pada pertengahan Juli 2020.

Pada tahun ajaran baru tersebut, para siswa akan belajar di rumah menggunakan sistem sekolah berbasis online atau daring. Muhadjir menambahkan pembelajaran menggunakan sistem online tersebut akan dilakukan untuk seluruh siswa yang ada di Indonesia tanpa terkecuali.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menko PMK Kapan Sekolah Tahun Ajaran Baru Belajar Online Belajar Daring Muhadjir Effendy Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Keren.. Kini Sekoper Cinta Jadi Pilot Project Program Nasional

Calon Pengantin Bakal Wajib Ikuti Program Ini

Bamsoet Minta Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Tak Naik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi