HJB ke-538 Bogor, Ustadz Yusuf Mansyur Beri Wejangan

JABARNEWS | BOGOR – Peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 538 tahun 2020 tampak berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika biasanya digelar meriah dengan berbagai pertunjukan kesenian dan budaya, tidak dengan tahun ini.

Di situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19 kali ini, Pemkab Bogor melaksanakan perayaan HJB ke 538 hanya dengan rapat Paripurna secara virtual di Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

“Hari ini perayaan HJB sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, yang selalu dilaksanakan secara meriah. Berhubung Pandemi Covid-19 maka kita hanya melaksanakan rapat Paripurna secara virtual saja bersama anggota dewan,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga:  Kemenkes Ingatkan Bahaya Cacar Monyet

Walaupun HJB tahun ini penuh dengan keprihatinan atas adanya musibah wabah Covid-19, politisi PPP ini meminta kepada seluruh masyarakat Bogor agar tetap semangat memperingatinya.

“Hari ini peringatan HJB dengan secara sederhana, hanya menghadirkan Forkompinda dan melaksanakan dengan masyarakat Kabupaten Bogor melalui zoom meeting. Tadi pak ustad memberikan masukan agar mengajak masyarakat mampu untuk membantu sodaranya yang kurang mampu dengan cara gotong royong,” ujarnya, Rabu (3/6/2020).

Baca Juga:  Beredar Di Medsos, Ini Penjelasan Kendaraan VVIP Isi BBM dengan Jeriken

Sementara itu, Ustad Yusuf Mansur memberikan wejangan khusus kepada Pemkab Bogor di hari Jadi Bogor ke-538. Ustad kondang itu meminta agar pemerintah melakukan transparasi ilmu kepada masyarakat Kabupaten Bogor, agar tetap optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari dimasa pandemi Virus Korona atau Covid-19.

Baca Juga:  Pemerintah Purwakarta Segera Luncurkan Pojok Aparatur, Ini Manfaatnya

Hal tersebut diungkapkan oleh Ustad Yusuf Mansur saat menghadiri acara Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 dan syukuran serta doa bersama di Pendopo Bupati.

Untuk diketahui, peringatan HJB ke 537 tahun 2019 lalu Pemkab Bogor melaksanakannya dengan berbagai rangkaian yang turut diikuti seluruh masyarakat, dari mulai mempertunjukan kesenian dan kebudayaan di Bogor. (Red)