Presiden Jokowi Teken PP Tapera, Simak Isinya

Seluruh pekerja diwajibkan mengikuti program Tapera.

Presiden Jokowi saat memimpin Ratas dari Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (3/6/2020). (Foto: Setkab)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Jokowi resmi menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tabungan Perumahan Rakyat atau Tapera. Dalam aturan itu, seluruh pekerja diwajibkan mengikuti program Tapera.

Pada pasal 7 menjelaskan sejumlah pekerja yang akan menjadi peserta Tapera. Calon PNS, Aparatur Sipil Negara (ASN), Prajurit dan Siswa Tentara Nasional (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), pejabat negara dan pekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca Juga:

Tentang Lahan Luas Yang Dipersoalkan

"Unicorn" Jadi Treding Pasca-Debat



Tidak hanya itu, peserta Tapera juga meliputi pekerja di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Desa, perusahaan swasta serta pekerja apapun yang menerima upah.

Dalam pasal 5 di PP/25/2020, dijelaskan setiap pekerja dan pekerja mandiri sebagaimana dimaksud yang berpenghasilan paling sedikit sebesar upah minimum wajib menjadi peserta.

Untuk pekerja mandiri, sebagaimana dimaksud yakni berpenghasilan di bawah upah minimum. "Sebagaimana yang dimaksud telah berusia 20 tahun atau sudah," bunyi pasal tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden Jokowi Joko Widodo PP Tapera Program Tapera Tabungan Perumahan Rakyat Peserta Tapera Jabarnews Berita Jawa Barat Peraturan Pemerintah

berita terkait

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Inilah Alasan Presiden Jokowi Fokus Bangun Infrastruktur

Keadilan Untuk Wartawan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi