aqua

Ingin Hidup Sehat Di Era New Normal? Ini Pesan Dokter

Bukan tidak mungkin akan terjadi gelombang kedua pandemi Covid-19 di Indonesia setelah Juni 2020.

Ilustrasi cuci tangan untuk hidup sehat. (Foto: Pixabay.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Sebelum vaksin yang efektif ditemukan, kedisiplinan merupakan kunci sehat hidup dengan berdampingan dengan Covid 19 di era normal baru atau new normal. Itu sebabnya, masyarakat diminta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan ketika menjalani aktivitas selama beberapa waktu kedepan.

Erlina Burhan Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan, menegaskan, bila masyarakat tidak disiplin dan lengah menjalankan protokol kesehatan, bukan tidak mungkin akan terjadi gelombang kedua pandemi Covid-19 di Indonesia setelah Juni 2020.

Baca Juga:

Ini Dia Skenario The New Normal Ala Pemprov Jabar

Dalam Era Normal Baru, Karyawan Tidak Boleh Lelah Lho!



Apalagi saat ini sebetulnya penambahan jumlah kasus Covid 19 masih terus meningkat dan belum ada penurunan. Menurutnya, sebuah negara baru bisa menerapkan kebijakan new normal dengan beberapa syarat.

Pertama, ketika telah terbukti bahwa transmisi penyebaran virus Covid-19 telah terkontrol. Dua, kapasitas tenaga kesehatan untuk mendeteksi dan mengobati sudah cukup bagus. Ketiga, risiko penyebaran wabah pada orang-orang yang berisiko tinggi sudah bisa diatasi dan sudah ada upaya pencegahan.

Keempat, kasus-kasus impor sudah dapat dikendalikan. Terakhir, masyarakat sudah teredukasi dengan baik serta memiliki kedisiplinan yang tinggi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Cara Hidup Sehat New Normal Pesan Dokter Pandemi Covid-19 Erlina Burhan Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sering Digaungkan Pemerintah, Apa Itu New Normal?

Ridwan Kamil: Tatanan Normal Baru Di Jabar Harus Berbasis Data

Penerapan New Normal Di Jabar, Ini Kata Gugus Tugas Covid-19

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi