Ya Allah Kasihan, TKW Asal KBB Diperkosa Hingga Melahirkan Dipenjara

TKW tersebut bekerja di Dubai dan diperkosa oleh WNA asal Pakistan

TKW membawa anak saat di deportasi dari Dubai. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Tindak kekerasan atau penganiayaan terhadap tenaga kerja wanita (TKW) dari Indonesia kembali terjadi di luar negeri. Kali ini, kasusnya menimpa TKW asal Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Nasib tragis menimpa seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) ilegal berinisial R itu berniat mengais rezeki di negeri orang malah pulang ke Indonesia membawa anak setelah diruda paksa oleh Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Pakistan.

Baca Juga:

Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Purwakarta

Menikmati Keindahan Wisata Bandung Dengan Cara Hammocking Di Puncak Tebing Masigit



Kisah pilu yang dialami R tersebut bermula saat dirinya memutuskan pergi ke Dubai, namun tanpa prosedur resmi untuk bekerja menjadi pembantu rumah tangga sekitar dua tahun silam.

“Dia (R) berangkat ke Dubai menjadi TKI ilegal dengan majikannya, dua tahun yang lalu. Tapi bekerja cuma bertahan dua bulan,” ungkap Kepala Seksi Penempatan dan Perluasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KBB, Sutrisno saat ditemui, Rabu (3/6/2020).

Dengan alasan tidak betah, R kabur dari rumah majikannya ke agen yang memberangkatkannya. Kemudian R bekerja sebagai asisten rumah tangga dengan sistim antar jemput dari agen ke majikan barunya. Sopir yang mengantar jemput R, adalah seorang pria berinisial AL, yang merupakan TKA asal Pakistan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kasus Pemerkosaan KBRI Dubai TKW Diperkosa TKW Ilegal Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Video: Persib Bandung Kembali Gelar Pertandingan Uji Coba

Persib Komentari Hasil Drawing Piala Menpora 2021

Kantor BPN Jabar Tertimpa Pohon, Pelayanan Tetap Dibuka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi