Cuaca Jabar Hari Ini, Beberapa Wilayah Potensi Hujan Disertai Petir

JABARNEWS | BANDUNG – Prakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat pada pada Kamis, (04/06/2020) diperkirakan bervariasi. cuaca pada pagi hari secara umum cerah hingga cerah berawan.

Dikutip dari laman BMKG, (04/06/2020) pada pagi hari hujan dengan intensitas ringan berpotensi melanda wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Pangandaran.

Pada siang hingga sore hari ini hujan intensitas ringan hingga sedang berpotensi melanda wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kota dan Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Polri Pastikan Gelaran Piala Menpora 2021 Ketat Protokol Kesehatan

Selain itu, hujan intensitas ringan hingga sedang turut berpotensi melanda wilayah Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

Untuk malam hari secara umum berawan, namun masih berpotensi terjadinya hujan intensitas ringan hingga sedang yang melanda wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut dan Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu hujan intensitas ringan hingga sedang pada malam hari turut berpotensi melanda wilayah Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.at Pandemi

Baca Juga:  Ini Rencana NASA Rancang Pesawat Cegah Tabrakan Asteroid Dengan Bumi

Adapun untuk dini hari nanti secara umum berawan dengan potensi hujan intensitas ringan melanda wilayah Kabupaten Pangandaran.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara berkisar mulai dari 22 hingga 32 derajat celcius. Adapun tingkat kelembaban udara wilayah Jawa Barat bagian utara berkisar mulai dari 55 hingga 95 persen.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Lapas Cikarang Bebaskan 133 Warga Binaan

Sedangkan tingkat kelembaban udara wilayah udara bagian selatan berkisar mulai dari 60 hingga 95 persen. Untuk tingkat kecepatangan angin secara umum bertiup dari arah timur hingga tenggara dengan kecepatan berkisar mulai dari 5 hingga 30 km/jam.

Selain itu dalam rilisnya BMKG memberikan status waspada mengenai adanya potensi hujan yang disertai kilat/petir yang diiringi angin kencang berpotensi melanda wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Garut. (Red)