DPW PKB Jabar Serahkan Bantuan APD Untuk RSUD Bayu Asih Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para tenaga medis dalam melawan Covid-19, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar) berikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Purwakarta.

Ketua DPW PKB Jawa Barat, yang juga Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, mengatakan, bantuan berupa alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat, sepatu boot, masker, dan sarung tangan.

Baca Juga:  Jangan Sampai Tertipu, Ini Cara Bedakan Daging Sapi dengan Babi dan Celeng

Ditambahkannya, bantuan berupa APD yang diberikan ini dilakukan dalam rangka membantu para tim medis memberikan penanganan medis terhadap para pasien corona di Purwakarta.

“Minggu depan rencananya kami akan serahkan juga alat PCR (polymerase chain reaction) ke rumah sakit ini (RSUD Bayu Asih.red) Bayu Asih sebab mulai minggu ini kata dokter Agung (Dirut Bayu Asih.red) ada instalasi baru dan PCR ini kan dipakai di laboratorium rujukan,” ungkap Syaiful Huda, saat ditemui usai penyerahan di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Baca Juga:  Geram! Uu Ruzhanul Ulum Minta Arteria Dahlan Segera Minta Maaf, Kalau Tidak…

Dijelaskannya, ini sebagai bentuk kepedulian PKB dan kader, sebagai suport serta dukungan kepada tenaga medis yang sedang berjibaku menangani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ataupun pasien positif Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap tenaga medis yang memberikan jiwa raga mereka untuk melayani masyarakat kita yang terkena covid, saya kira sebagai kader kita harus memberikan suport dan dukungan kepada tenaga medis kita yang berjibaku menangani pasien PDP atau positif Covid-19,”ujarnya.

Baca Juga:  Pariwisata Kuningan Kembali Dibuka Saat New Normal, Baca Dulu Aturannya

Diketahui, sebelum memberikan bantuan-bantuan kepada RS Bayu Asih, DPW PKB Jawa Barat yang langsung diberikan Syaiful Huda sempat saat Ramadan memberikan bantuan kepada para guru ngaji, imam musala, para difabel, dan juru parkir yanh tengah dihimpit kebutuhan hidup dampak Covid-19.

“PKB Peduli kami bagi sembako semoga bisa membantu meringankan beban mereka,” imbuhnya. (Gin)