Zoom Beri Alasan Soal Tak Beri Fitur Keamanan Buat Pengguna Gratis

Kami tidak ingin memberikan itu kepada pengguna gratis karena kami juga ingin bekerjasama dengan FBI.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Penyedia aplikasi konferensi video Zoom mengungkap alasannya tidak menyertakan fitur utamanya, enkripsi ujung-ke-ujung yang sudah ditingkatkan, untuk pengguna gratis atau bukan berbayar.

Sebelumnya Zoom menginformasikan akan memperketat keamanan untuk panggilan video untuk pelanggan berbayar dan institusi seperti sekolah, namun, tidak berlaku untuk akun gratis.

Baca Juga:

Wagub Uu: Bambu Miliki Nilai Budaya dan Ekonomi yang Perlu Dilestarikan

Dituding Gunakan Ijazah Palsu, Kades di Sergai Dipolisikan Warga



Dengan tidak mendapatkan fitur keamanan enkripsi ujung-ke-ujung, maka pengguna Zoom gratis masih mungkin komunikasinya tidak seaman pengguna berbayar.

"Kami tidak ingin memberikan itu kepada pengguna gratis karena kami juga ingin bekerjasama dengan FBI, dengan penegak hukum setempat jika beberapa orang menggunakan Zoom untuk tujuan yang buruk," ujar CEO Zoom, Eric Yuan, dikutip dari Phone Arena, Kamis (04/06/2020)

Zoom sempat mengalami eksploitasi, salah satunya adalah "Zoombombing" ketika orang yang tidak diundang masuk dan mengganggu rapat. Keamanan Zoom juga menjadi sorotan ketika klaim enkripsi ujung-ke-ujung yang ditawarkan ternyata merupakan enkripsi antara server Zoom, bukan antara pengguna.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Zoom Aplikasi Video Keamanan Zoom Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi