New Normal, Ini Permintaan PCNU Ciayumajakuning ke Pemprov Jabar

Pemerintah diminta untuk membantu pesantren mempersiapkan diri menghadapi masa new normal dan dapat memenuhi kebutuhan pesantren selama new normal

Para pimpinan PCNU berkumpul di Meeting Room Kantor PCNU Kabupaten Cirebon. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIREBON - Para pimpinan PCNU di Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) bertemu guna merumuskan langkah-langkah dalam menyuarakan aspirasi pesantren perihal penerapan new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Mereka antara lain Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim Syaerozi, KH Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cirebon KH Yusuf, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Indramayu KH Juhadi Muhammad, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Majalengka KH Dedi Mulyadi, dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kuningan KH Aam Aminudin.

Baca Juga:

Kejari Bogor Tahan Kades Tersangka Tilap Dana Desa 900 Juta

Waduh! Demi Selamatkan Anaknya, Dedi Mulyadi Rela Dua Kali Ditampar



Mewakili PCNU lima kabupaten/kota, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozi menyampaikan meski Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menetapkan sejumlah kota/kabupaten untuk menerapkan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Berdasarkan kuantitas kasus, sebagian daerah lainnya diharuskan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Jauh-jauh hari Pemprov Jawa Barat telah menyiapkan sejumlah kebijakan atau langkah-langkah untuk menerapkan AKB di berbagai sektor mulai dari ekonomi, pendidikan, pariwisata, keamanan, dan lain sebagainya. Namun sayang, dari sejumlah langkah tersebut tidak ada skema khusus penerapan New Normal di pesantren-pesantren," jelasnya.

Hal ini memunculkan gejolak dari kalangan pesantren. Banyak pesantren yang mengadukan masalah ini kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten/kota sebagai lembaga yang di antaranya menaungi pesantren-pesantren.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : PCNU Ciayumajakuning Adaptasi Kebiasaan Baru New Normal Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi