Polisi Bebaskan Youtuber Ferdian Paleka, Kok Bisa Sih Pak?

sebelumnya menyatakan Ferdian Paleka dapat terancam hukuman 12 tahun penjara akibat perbuatan prank sampah

Kondisi Ferdian Paleka usai dinyatakan bebas. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Siapa yang tak mengenal Ferdian Paleka. Youtuber yang sempat menghebohkan warganet dengan aksi prank sembako sampah kepada waria di Kota Bandung, Jawa Barat.

Ferdian Paleka yang sempat melarikan diri namun berhasil ditangkap aparat kepolisian, awal bulan lalu. Namun kabar terbaru Polrestabes Bandung membebaskan Ferdian Paleka bersama dua rekannya, MA dan TF.

Baca Juga:

SIM Keliling Polrestabes Bandung Selasa, 29 Januari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Rabu, 30 Januari 2019



Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan pembebasan tersebut didasari oleh adanya pencabutan laporan dari pihak pelapor. Ferdian Paleka bersama dua rekannya telah dibebaskan pada Kamis siang.

"Dasarnya yang pasti adalah pencabutan aduan dan laporan dari korban yang kami terima satu minggu yang lalu, itu menjadi dasar kami untuk mengeluarkan para tahanan," kata Galih di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (6/4/2020).

Dengan adanya pencabutan aduan tersebut, Galih mengatakan, proses hukum kasus "prank" Ferdian Paleka juga dihentikan. Dalam UU ITE Pasal 45 Ayat 3, tersangka dijerat berdasarkan delik aduan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Prank Youtuber Ferdian Paleka Polrestabes Bandung Pencabutan Aduan Ferdian Paleka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Bandung

berita terkait

SIM Keliling Polrestabes Bandung Kamis, 31 Januari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Jumat, 1 Februari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Senin, 4 Februari 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi