Live Stream Bandung 132 TV


Gerebek Sindikat Narkoba Internasional, Polisi: Bongkar Muatnya Ditengah Laut

Pengedar sabu-sabu internasional rela menyewa kapal nelayan Rp240 juta untuk menyelundupkan sabu-sabu seberat 402,38 kilogram

Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) didampingi Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol R Prabowo Argo Yuwono (kiri) dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat menunjukan barang bukti sabu-sabu yang berhasil diungkap Tim Satgasus Merah Putih. (Foto: Antara)

JABARNEWS | SUKABUMI - Personel gabungan Mabes Polri, Polda Jawa Barat dan Polres Sukabumi Kota menggerebek sebuah rumah di Villa Taman Anggrek, Kabupaten Sukabumi Jabar dan menangkap tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu jaringan internasional.

Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia, Komisaris Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan sindikat pengedar sabu-sabu internasional rela menyewa kapal nelayan Rp240 juta untuk menyelundupkan sabu-sabu seberat 402,38 kilogram dari Timur Tengah ke Indonesia melalui jalur perjalanan laut.

Baca Juga:

Gebyar HUT ke-60, Bank Bjb Banjiri Promo 60% Di 400 Merchant

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital



"Untuk mengelabuhi petugas, sindikat ini menyewa kapal nelayan yang digunakan untuk menangkap ikan. Adapun bongkar muat dilakukan di perairan laut internasional yang kemudian sabu-sabu itu dibawa oleh kapal nelayan tersebut ke wilayah perairan Laut Selatan Kabupaten Sukabumi," kata Sigit Prabowo di Sukabumi, Kamis (4/6/2020).

Setelah sampai di perairan Laut Sukabumi, kata Sigit, kemudian sabu-sabu hampir setengah ton tersebut dibawa oleh sindikat ini ke Perumahan Villa Taman Anggrek di Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Adapun proses penyelundupan barang haram itu, jaringan ini sudah menata sedemikian rupa mulai dari transaksi di tengah laut internasional.

"Rumah itu sudah disewa sekitar satu bulan yang lalu dan barang haram ini disimpan sudah lima hari yang nantinya akan segera diedarkan ke berbagai bandar yang ada di berbagai wilayah," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bahaya Narkoba Penyalahgunaan Narkoba Satres Narkoba Sosialisasi Bahaya Narkoba Polres Sukabumi Peredaran Narkoba Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi