Live Stream Bandung 132 TV


Syaiful Huda Dihadang Mahasiswa Purwakarta, Mereka Menuntut Ini

Mahasiswa Purwakarta meminta Komisi X DPR untuk memfasilitasi pertemuan dengan Mendikbud Nadiem Makarim

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda saat menerima tuntutan tertulis dari mahasiswa di Purwakarta. (Foto: Gin/Ginanjar)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Setelah beraksi di media sosial dengan menaikkan tagar #MendikbudDicariMahasiswa yang sempat menjadi trending, kini mahasiswa nekat turun ke jalan.

Aksi mahasiswa menuntut pertemuan dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim terus berlanjut, Tak tanggung-tanggung, para mahasiswa menghadang Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda usai menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta, Pada Kamis (4/6/2020).

Baca Juga:

Ternyata Ini, Cara Sukasari Pertahankan Zona Hijau Covid-19 di Purwakarta

Polres Purwakarta Terus Gelar Operasi Yustisi tekan Penyebaran Corona



Rombongan Syaiful Huda bersama sejumlah anggota DPRD Jawa Barat dan DPRD Purwakarta kemudian dihadang para mahasiswa sesaat sebelum menaiki mobil.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Purwakarta Bersatu (AMPB) itu mendesak agar Syaiful Huda memfasilitasi mereka untuk berdialog dengan Mendikbud Nadiem Makarim.

“Kami mendesak kepada Mas Syaiful Huda sebagai Ketua Komisi X DPR RI untuk memfasilitasi pertemuan kami dengan Mas Menteri Dikbud. Kami ingin mendesak agar jajaran Kemendikbud benar-benar mengawal tuntutan kami untuk menurunkan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang cukup memberatkan di masa pandemik Covid-19 ini,” ujar Koordinator Aksi Ahmad Syarifudin.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mendikbud Nadiem Makarim Komisi X DPR RI Syaiful Huda #MendikbudDicariMahasiswa Aliansi Mahasiswa Purwarkarta Bersatu Kabupaten Purwakarta Uang Kuliah Tunggal Mahasiswa Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi