PSBB Diperpajang Satu Bulan, BIma Arya: Beberapa Sektor Berangsur Buka

JABARNEWS | BOGOR – Kota Bogor bakal memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional satu bulan kedepan.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan satu bulan perpanjangan PSBB karena pihaknya perlu waktu untuk mengkaji Kota Bogor bisa melangkah ke tahap selanjutnya seperti new normal.

“Kita perlu kajian yang cukup berdasarkan data yang disampaikan epidemologi. Dua mingggu adalah waktu yang singkat, jadi kita bisa mematok waktu yang lebih longgar lagi yakni 1 bulan,” kata Bima.

Baca Juga:  Ditetapkan Tersangka, Ratna Sarumpaet Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Sambung dia, PSBB pertama dan kedua ada sektor yang tidak dikecualikan tidak boleh beroperasional. Berbeda saat masa transisi yang berakhir hari ini, beberapa sektor diluar pengecualian sudah berangsur buka. Meskipun dengan syarat protokol kesehatan.

Baca Juga:  Lebih Mengenal Reza Arap Yang Belum Lama Ini Gelar Resepsi Di Bali

“Sehingga akan ada satu bulan ini jadwal yang bisa dibuka. Seperti ada penyelenggara pernikahan karena ada katering, perias, pekerja seni yang protokol kesehatannya sudah siap, bisa buka,” ujarnya.

Ia menambahkan, termasuk sektor perdagangan seperto mal yang menentukan hajat hidup orang banyak juga bisa dibuka tergantung protokol.

Hanya saja Bima menegaskan, sektor objek wisata akan paling ujung dibuka. Alasannya, selama Jakarta masih dilakukan pengetatan, Bima khawatir mengundang arus wisatawan yang sangat padat.

Baca Juga:  Ojol Opang Di Majalengka Bersaing Sehat

“Sekarang ketika rumah makan boleh buka, sudah lumayan padat. Banyak dari Jakarta. Kita kerja keras. Dalam waktu dekat, hotel dan mal akan mungkin dibuka bertahap,” pungkasnya. (Red)