Jamaah Tak Perlu Bingung, Besok Masjid Al-Ukhuwah Gelar Shalat Jumat

Namun Shalat Jumat kali ini dibatasi sekitar 1000 jamaah dan diwajibkan memakai masker

Masjid Al-Ukhuwah di Kota Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua DKM Masjid Al-Ukhuwah sekaligus Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Bandung, Bambang Sukardi menyatakan bahwa Masjid Al-Ukhuwah akan mulai menyelenggarakan sholat Jum'at berjemaah pada (5/6/2020). Sholat Jum'at di Masjid Al Ukhuwah kali ini hanya bisa diikuti sekitar 1000 jemaah.

Beragam persiapan telah dilakukan oleh pengurus masjid Al Ukhuwah guna memenuhi standarisasi protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 32 Tahun 2020.

Baca Juga:

Ditinggal Shalat Jumat, Rumah Warga Deli Serdang Terbakar

MUI Keluarkan Fatwa Untuk Daerah Darurat Corona



"Tempat untuk shaf sudah tapi memang belum bisa semuanya, karena ada keterbatasan tapi diharapkan yang lainnya juga mengikuti menjaga jarak jika tidka ada tanda. Kemudian di tempat wudu juga disimpan sabun untuk mencuci tangan," kata Bambang, Kamis (4/6/2020).

Bambang menuturkan, pengurus DKM AL-Ukhuwah sudah dibagi tugas untuk memeriksa suhu tubuh sebelum memasuki masjid. Kemudian juga pengaturan kapasitas sesuai yang dianjurkan Perwal yakni sebanyak 30 persen.

Dengan demikian, sholat Jum'at di Masjid Al Ukhuwah hanya bisa diikuti sekitar 1000 jemaah. Karena kapasitas normal Masjid Al Ukhuwah sekitar 3.000 jemaah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Shalat Jumat Masjid Al-Ukhuwah Protokol Kesehatan Pandemi Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Peneliti ITB: Kasus Covid-19 Berakhir pada Pertengahan April

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi