Ini Cara Dedi Mulyadi Atasi Dampak Pandemi Bagi Pelaku Usaha Mikro

Pemkab Purwakarta berencana mengalokasikan anggaran berupa bantuan yang diberikan bagi 1.000 pelaku usaha mikro

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi. (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Mengatasi dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 pada saat menerapkan 'New Normal' atau dengan bahasa lain Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), diperlukan kerja yang ekstra dan langkah yang sangat efektif.

Karena pada saat New Normal, ada beberapa sektor ekonomi yang harus mendapatkan perhatian. Satu di antaranya adalah pelaku usaha mikro, atau bisa disebut wirausahawan/pedagang kecil.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi: Golkar Jabar Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Karawang

Syukuran Ala Kang Dedi Mulyadi



"Selama pandemi terjadi, saya mengambil inisiatif langkah membantu para pedagang asongan, pedangan keliling, dan pedagang kecil lainnya dengan memberikan biaya untuk kebutuhan hidup sehari-sehari, bahkan penguatan modal usaha," ungkap Dedi Mulyadi, Anggota DPR RI fraksi Golkar asal Purwakarta, kepada awak media, Kamis (4/6/2020).

Pengamatannya, melalui cara itu bantuan yang ia berikan secara langsung, teruji dampak positifnya bagi mereka. Di mana bantuan diberikan, tahap awal berupa bantuan biaya untuk mengkaver kebutuhan sehari-hari selama mereka tidak berdagang.

Lalu tahap selanjutnya, memberikan bantuan berupa uang atau benda sebagai penguatan modal saat mereka memulai usahanya kembali menjelang fase New Normal atau AKB ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dampak Ekonomi Corona Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Adaptasi Kebiasaan Baru Bantuan UMKM Pandemi Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kader Terbaik Akan Disiapkan Golkar Jabar di Pilkada 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi