Berikut Layanan BRI Syariah untuk Para Santri

Kerja sama dengan pesantren tidak berhenti di alat transaksi, tapi juga melingkupi aktivitas keuangan di lingkungan ponpes dari hulu ke hilir.

Ilustrasi- Layanan BRI Syariah. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - BRI Syariah mendorong pondok pesantren untuk bertransaksi secara syariah dari hulu ke hilir. Sebagai salah satu cara mengembangkan literasi keuangan syariah di Indonesia, BRI Syariah mengajak santri bertransaksi secara cashless menggunakan Kartu Santri atau Pelajar Digital.

Kartu Santri/Pelajar Digital merupakan kartu yang dapat digunakan oleh para santri atau pelajar untuk bertransaksi secara digital. Kartu Santri/Pelajar Digital memuat QR code yang dapat digunakan santri/pelajar bertransaksi di koperasi ataupun kios, agar transaksi praktis, terkontrol dan aman.

Baca Juga:

Ada Kemudahan Bagi Nasabah Baru BRI

Ini Info untuk Nasabah Bank Syariah Mandiri, BNI, dan BRI



Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah, Fidri Arnaldy menyampaikan Kartu Santri/Pelajar Digital akan digunakan untuk para santri pondok pesantren yang bekerja sama dengan BRIsyariah. Transaksi secara cashless lebih praktis, efisien dan terkontrol bagi siswa.

"Untuk itu kami menargetkan penerbitan satu juta Kartu Santri/Pelajar Digital sampai dengan tahun 2024," kata Fidri dalam acara Peresmian Kios warNU Digital dan Kartu Santri/Pelajar Digital yang dilakukan melalui virtual meeting, Kamis (4/6/2020).

Fidri menambahkan kerja sama dengan pesantren tidak berhenti di alat transaksi, tapi juga melingkupi aktivitas keuangan di lingkungan ponpes dari hulu ke hilir. Menurutnya, BRI Syariah sudah menyiapkan sistem layanan keuangan syariah yang dapat dimanfaatkan pondok pesantren.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BRI Syariah Layanan Perbankan Santri Ponpes Pondok Pesantren Alat Transaksi Kartu Santri Pelajar Digital Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah Fidri Arnaldy Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Nasabah BRI Syariah Bisa Dapat Logam Mulia, Ini Caranya

Ini Info untuk Nasabah BRI Syariah Jelang Lebaran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi