Sang Pahlawan Kemanusiaan Relawan PMI Sukabumi Gugur Saat Jalankan Tugas

Relawan terbaik PMI Kota Sukabumi meninggal dunia saat menangani pasien yang terserang COVID-19

Kantor PMI Kota Sukabumi. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Negara memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para relawan dan tenaga medis yang berjuang mengatasi penyebaran wabah COVID-19.

Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengatakan relawan terbaik PMI Kota Sukabumi Lilik Suhaeli meninggal dunia pada Kamis (5/6/2020) saat menangani pasien yang terserang COVID-19 juga layak diganjar sebagai pahlawan kemanusiaan,

Baca Juga:

Kabupaten Pangandaran Bakal Buat TPA Sampah Baru, Ini Lokasinya

Salut, Warga Gotong Royong Bangun Tanggul Darurat di Sungai Cimanis



"Almarhum meninggal sekitar pukul 06.30 WIB, saat itu beliau sedang menjalani piket sebagai petugas posko dalam pelayanan respons PMI baik pelayanan COVID-19, bencana alam, maupun pertolongan pertama dan ambulans," kata Suranto.

Beberapa hari sebelum meninggal dunia, almarhum sempat memberikan bantuan kepada korban tanah longsor di Kecamatan Gunungpuyuh dengan mengevakuasi korban, kemudian secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Selama ini almarhum tidak pernah mengeluh sakit dan menurut keluarga tidak punya riwayat penyakit, Lilik meninggal diduga karena serangan jantung dan tidak ada kaitannya dengan infeksi COVID-19," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PMI Sukabumi Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi Virus Corona Pandemi Covid-19 Pahlawan Kemanusiaan Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi