Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun, Partai Demokrat Berduka

JABARNEWS | BANDUNG – Kader Partai Demokrat Muhammad Husni Thamrin meninggal pada Kamis malam, 4 Juni 2020. “Innalillahi waina ilaihi rojiun. Telah berpulang sahabat kami, @monethamrin pada pukul 22.45 WIB. Jenazah disemayamkan di rumah duka Sentul,” cuit politikus Demokrat Panca Laksana melalui akun Twitternya @panca66 pada Kamis malam (4/6/2020).

Baca Juga:  Pilkades 2020 Di Purwakarta Terancam Gagal

Kepala Bidang Komunikasi Strategis Partai Demokrat Ossy Dermawan mengatakan Husni sudah lama sakit diabetes dan akhir-akhir ini stroke.

Husni akan dimakamkan siang ini selepas salat Jumat. Keluarga berencana memakamkan Husni di Tempat Pemakaman Umum Kayu Manis, Tanah Sareal, Bogor.

“Kami keluarga besar Partai Demokrat merasa kehilangan kader terbaik kami, almarhum M. Husni Thamrin atau yang kita kenal dan sapa sebagai bang Mone Thamrin,” kata Ossy pada Jumat (5/6/2020).

Baca Juga:  Kesbangpol Menyayangkan Bendera Merah Putih Terpasang Tidak Sempurna Di Kantor Bank

Menurut Ossy, Husni adalah salah satu kader Demokrat yang memiliki ketertarikan tinggi di bidang lingkungan hidup. Maka dari itu, Husni menjadi salah satu motor di Departemen Lingkungan Hidup DPP Partai Demokrat.

Baca Juga:  Pesan Bupati Subang: UMKM Kudu Dibangun Dan Diperkuat

Husni, kata Ossy, juga kerap berdiskusi dan memberikan pandangan kepada Ketua Umum Partai Demokrat lawas Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY maupun Ketua Umum Demokrat yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono. “Pengabdian almarhum tentu tertulis dalam tinta emas sejarah Partai Demokrat,” kata Ossy. (Red)