Moeldoko: Pendidikan Jarak Jauh Jadi Solusi di Era New Normal

Pendidikan jarak jauh merupakan solusi terbaik dalam penerapan sistem belajar-mengajar. Pasalnya teknologi saat ini juga sangat mendukung

sebagai keynote speaker pada Webinar IKA UT dengan tema “Pendidikan Jarak Jauh sebagai Role Model Pembelajaran Utama di Era new normal”. (Foto: KSP)

JABARNEWS | JAKARTA – Wabah COVID-19 ini muncul seluruh aktivitas manusia dibatasi, termasuk kegiatan pembelajaran—baik di jenjang sekolah dasar sampai jenjang perkuliahan mulai menerapkan kegiatan belajar dari rumah. Hal ini dilakukan guna membatasi penyebaran virus yang masif.

Kebijakan belajar dari rumah mulai diterapkan pada tanggal 9 Maret 2020 setelah menteri pendidikan dan kebudayaan mengeluarkan surat edaran nomor 2 tahun 2020 dan nomor 3 tahun 2020 tentang pembelajaran secara daring guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Baca Juga:

Tetap Tenang, Sebagian Besar Pasien Corona Virus Dapat Disembuhkan

Warga Diimbau Tak Khawatir WNI Kru Diamond Princess Transit di Indramayu



Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini, pendidikan jarak jauh merupakan solusi terbaik dalam penerapan sistem belajar-mengajar. Perkembangan teknologi saat ini juga sangat mendukung untuk penyelenggaraan pendidikan jarak jauh.

"Pada saat pandemi Covid-19 ini, kita menyadari bahwa pendidikan jarak jauh memiliki makna yang luar biasa. Universitas Terbuka (UT) sudah mengaplikasikan cara ini sejak lama, bukan lagi sebuah konsep. Ini menunjukkan pemikiran UT sudah melampau imajinasi kita,” papar Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko, Rabu (3/6/2020).

Dalam Webinar Ikatan Alumni (IKA) UT dengan tema “Pendidikan Jarak Jauh sebagai Role Model Pembelajaran Utama di Era new normal, Dr. Moeldoko menjelaskan bahwa untuk menuju Indonesia Maju, pembangunan SDM merupakan salah satu agenda yang dijalankan pemerintah. Dalam hal ini, pendidikan karakter menjadi prioritas yang diamanatkan Presiden Joko Widodo.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Wabah Virus Corona Covid-19 Belajar Secara Online Belajar Di Rumah Kepala Staf Kepresidenan Dr Moeldoko Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Umroh Ditunda Karena Covid-19, Ini Kata Kemenag Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi