Kasus Positif Covid-19 di Sergai Bertambah Usai Ada Warga Pulang Kampung

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sedang Bedagai, Sumatera Utara mencatat jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Serdang Bedagai mencapai angka 6 orang.

Juru bicara gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai Akmal Koto didampingi Kadis Kesehatan dr Bulan Simanungkalit mengatakan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif setelah adanya warga di Kecamatan Perbaungan.

Baca Juga:  Anies Baswedan Singgung Harga Pangan dan Biaya Pendidikan yang Mahal: Mau Diteruskan?

“Positif Covid-19 berinisal AS (39) warga Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai,” katanya.

Dijelaskan, awalnya AS bekerja disalah satu perusahaan di Medan datang kerumah orangtuanya di Perbaungan. AS mengalami gejala demam, pilek dan batuk kemudian berobat di salahsatu rumah sakit di Medan.

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Harga Test Swab yang Melebihi Ketentuan, Laporkan!

“Awalnya AS datang kerumah orangtuanya di Perbaungan mengalami demam, pilek dan batuk,,” ungkap Akmal.

Dikatakan Akmal, dari hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diinformasikan salahsatu rumah sakit dinyatakan AS positif Covid-19.

“Hasil tes PCR positif Covid-19, AS ditetapkan status PDP,” imbuhnya.

Ditambahkannya, dengan diterimanya hasil PCR menyatakan AS positif Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai akan melakukan penyemprotan kerumah orangtua AS. Selain itu akan melakukan tes Swab terhadap seluruh keluarga AS yang berada di Perbaungan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Perintahkan Semua Jalan Tol Fungsional Dimanfaatkan untuk Arus Mudik

“Akan dilakukan tes terhadap orang yang ada dalam rumah orangtua AS di Perbaungan. Selain itu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan,” bilangnya. (Ptr)