Tempat Ibadah Dibuka, Shalat Jumat di Masjid Pusdai Jamaah Dibatasi

Pada Jumat ini hanya sekitar 1.000 orang yang shalat berjamaah di dalam masjid.

Anggota jamaah shalat di Masjid Pusdai Kota Bandung menerapkan protokol kesehatan mengenai pencegahan COVID-19. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Semenjak pemerintah Kota Bandung mengungumumkan kembali dibukanya tempat ibadah, pelaksanaan shalat jumat di masjid al akbar terapkan protokol kesehatan bagi seluruh jamaah yang datang.

Semenjak dibuka kembali tempat ibadah/ pelaksanaan shalat jumat menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, wajib masker dan duduk berjarak. Setiap jamaah yang tidak datang menggunakan masker.

Baca Juga:

Dakwah Digital. Emil: DKM Harus Punya Tim Medsos

Ridwan Kamil Resmikan Taman Pusdai



Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Pusdai Bandung Faturahman mengatakan Dewan Kemakmuran Masjid Pusdai Bandung membatasi jamaah shalat Jumat dalam upaya menerapkan protokol kesehatan mengenai pencegahan penularan COVID-19 dalam kegiatan ibadah berjamaah di masjid.

"Sebetulnya dengan adanya pola disilang-silang itu sudah membatasi jemaah sekitar 50 persen, tapi di belakang masih kosong ya tadi hanya terisi sekitar 25 sampai 30 persen," kata Faturahman di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Jumat (5/6/2020).

Di samping itu, saat khatib mulai menyampaikan khotbah pengurus masjid menutup pintu masuk masjid dan mempersilakan warga yang terlambat datang mengikuti shalat berjamaah di selasar dan halaman masjid dengan menerapkan protokol kesehatan, khususnya menyangkut jarak aman antar anggota jamaah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dewan Kemakmuran Masjid Masjid Pusdai Covid-19 Virus Corona Pandemi Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi