Live Stream Bandung 132 TV


Begini Aturan Pembukaan Tempat Ibadah di Purwakarta, Jelang New Normal

Masjid Agung Baing Yusuf sudah dibuka kembali dan mengelar Shalat Jumat dengan Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana. (Foto: Gin/Jabarnews.com)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Menuju penerapan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Rumah ibadah di Kabupaten Purwakarta yang ditutup sementara akibat Covid-19, kini boleh digunakan lagi untuk ibadah berjemaah. Tapi ada persyararan yang wajib dipenuhi.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana, sesuai dengan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Agama tentang panduan kegiatan keagamaan di rumah ibadah pada masa pandemi corona.

Baca Juga:

Petugas Lapas Purwakarta Gagalkan Penyeludupan Narkoba, Begini Modus Pelaku

Video: Kampung Tajur, Desa Unik di Purwakarta Yang Mempesona



"Jadi setiap tempat ibadah mengajukan permohonan ke kami (Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta.red). Nantinya, Tim Gugus Tugas akan menilai apakah lingkungan rumah ibadah yang mengajukan permohonan aman dari COVID-19 atau tidak," ujar Iyus, saat ditemui disela-sela kegiatanya, Jumat (5/6/2020).

Iyus menegaskan langkah ini dilakukan agar masyarakat Purwakarta bisa tetap produktif dan tetap aman dari COVID-19.

"Rumah ibadah nantinya memperoleh surat keterangan (suket) aman dari corona dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Purwakarta," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab Iyus Permana Kabupaten Purwakarta Mesjid Agung Baing Yusuf Syarat Pembukaan Tempat Ibadah New Normal AKB Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi