Live Stream Bandung 132 TV


Begini Aturan Pembukaan Tempat Ibadah di Purwakarta, Jelang New Normal

Masjid Agung Baing Yusuf sudah dibuka kembali dan mengelar Shalat Jumat dengan Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Iyus Permana. (Foto: Gin/Jabarnews.com)

Selain itu, ada juga sejumlah kewajiban yang harus ditaati jemaah dan pengelola tempat ibadah. Seperti menjaga jarak, tak boleh berlama-lama di rumah ibadah, hingga menghindari kontak fisik seperti salaman.

"Tentunya tanpa mengurangi ketentuan kesempurnaan beribadah. Kami berharap panduan ini untuk dipedomani oleh seluruh umat beragama selama menjalankan kegiatan di rumah ibadah masing-masing pada masa Pandemi COVID-19," jelas Iyus.

Baca Juga:

Petugas Lapas Purwakarta Gagalkan Penyeludupan Narkoba, Begini Modus Pelaku

Video: Kampung Tajur, Desa Unik di Purwakarta Yang Mempesona



Dijelaskannya, Hari ini (Jumat,5/6/2020) Masjid Agung Baing Yusuf sudah dibuka kembali dan mengelar Shalat Jumat dengan Protokol Kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah masa pandemi covid-19.

"Setelah DKM Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta mengajukan permohonan, langsung kami cek kesiapanya dan sudah bisa di buka kembali. Kini bisa menggelar shalat Jumat termasuk shalat berjamaah, tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan," ungkap Iyus.

Sekedar untuk diketahui, ada sejumlah penerapan protokol kesehatan di area rumah ibadah;
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab Iyus Permana Kabupaten Purwakarta Mesjid Agung Baing Yusuf Syarat Pembukaan Tempat Ibadah New Normal AKB Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi