Sering Pakai Masker Wajah? Sebaiknya Baca Ini Dulu

Kesalahan menggunakan salah satu produk skincare ini justru bisa membuat kulit kering.

Ilustrasi masker wajah (Foto: shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Mengenakan masker wajah bisa memberikan sederet efek pada kulit salah satunya melembapkan, namun kesalahan menggunakan salah satu produk skincare ini justru bisa membuat kulit kering. Apa saja?

Berikut beberapa kesalahan yang kerap dilakukan orang saat mengenakan masker wajah seperti dilansir Channel News Asia:



Terlalu banyak - Lebih banyak tidak selalu lebih baik dalam hal mengenakan masker wajah. Jika Anda menutupi wajah Anda tanpa henti dan kulit Anda mulai terasa gatal atau mengelupas, itu pertanda Anda menutupi wajah secara berlebihan.

Tidak semua masker dibuat sama sehingga Anda perlu memperhatikan bahan-bahannya. Masker untuk hidrasi umumnya aman sering digunakan. Namun, jika masker Anda mengandung bahan aktif seperti asam salisilat yang membantu pembaruan kulit atau tanah liat yang mengeringkan kulit, menggunakannya terlalu sering dapat menyebabkan iritasi kulit atau bahkan peradangan.

Terlalu lama - Meninggalkan lembaran masker di wajah terlalu lama bukanlah hal baik. Ketika Anda membiarkan masker kering pada wajah lebih lama dari yang direkomendasikan, Anda sebenarnya membiarkan bahan-bahan tersebut mengering pada kulit, yang dapat menyebabkan iritasi. Bahkan bahan-bahan yang tampaknya tidak berbahaya seperti ekstrak tumbuh-tumbuhan dan arang dapat mengiritasi kulit jika dibiarkan terlalu lama.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Masker Wajah Produk Skincare Kulit Kering Manfaat Masker Wajah Jabarnews Berita Jawa Barat Pakai Masker Wajah

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi