Waduh, Bantuan Logistik Pemprov Bagi Warga Tanimulya Tidak Mencukupi

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Kebutuhan logistik sehari-hari bagi 250 warga RT 01/RW 03, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat yang sedang menjalani karantina tidak mencukupi.

Pasalnya, bantuan logistik dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar tidak mencukupi.

“Logistik dari Pemprov Jabar hanya cukup buat sekali makan untuk 14 hari masa karantina. Karena tidak cukup, terkadang harus ditutupi bantuan dari donatur,” kata Kepala Desa Tanimulya Lili Suhaeli Bakhtiar di Tanimulya, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga:  Program Pelaksanaan PTSL, Kejari Cianjur: Jangan Sampai Ada Masalah

Tidak mencukupinya logistik bagi warga yang sedang menjalani karantina disampaikan langsung kepada Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna saat meninjau penerapan karantina di Tanimulya.

Baca Juga:  Modus Pecah Kaca Mobil, Uang Rp30 Juta Raib Digondol Maling

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bandung Barat Aa Umbara menyatakan kekecewaannya. Pasalnya, bantuan yang diberikan tak sesuai dengan harapan warga.

“Dalam rapat dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Jabar, dijanjikan semua kebutuhan logistik akan dicukupi provinsi,” kata Umbara.

Ia mengatakan, karena kondisinya mendesak pihaknya akan menanggulangi kekurangan logistik bagi warga yang sedang menjalani karantina.

Baca Juga:  Butuh Perhatian! Seniman Wayang Golek di Cianjur Kini Terbaring Sakit

“Di Bandung Barat juga ada anggaran penanganan Covid-19. Nanti kami alokasikan dari sana,” ucapnya.

Sebagai penutup Bupati menambahakan, berbagai logistik bantuan dari berbagai elemen masyarakat juga bisa didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari warga yang sedang menjalani karantina tersebut. (Red)