aqua

Ini Kabar Gembira Untuk Mahasiswa dan Alumni UGM, Simak Ya

Ini bisa menjadi penambah semangat sekaligus cermin untuk perbaikan.

Ilustrasi Universitas Gadjah Mada (UGM). (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia pada tahun ini versi lembaga pemeringkat 4 International Colleges & Universities (4ICU). Lembaga ini melakukan pemeringkatan universitas global dengan mengukur keberadaan digital dan popularitasnya berdasarkan jumlah trafik web, kepercayaan terhadap konten, dan popularitas dari tautan web.

Direktur Sistem dan Sumber Daya Informasi (DSDI) UGM, Widyawan, menyambut gembira hasil pemeringkatan itu yang didesain untuk memberikan informasi kepada calon mahasiswa asing tentang kualitas dan popularitas suatu universitas.

Baca Juga:

Ini Kabar Gembira dari Arab Saudi

Ini Kabar Gembira dari Wali Kota Bandung



"Di tengah situasi wabah pandemik dan ada work from home (WfH) dan study from home (SfH), peran teknologi informasi menjadi semakin penting. Pemeringkatan ini bisa menjadi penambah semangat sekaligus cermin untuk perbaikan,” kata Widayawan seperti dikutip dari laman resmi UGM, Jumat 5 Juni 2020.

Dalam daftar 573 universitas di Indonesia, UGM ditempatkan di posisi tertinggi. Dua peringkat di bawahnya ditempati, masing-masing, Universitas Indonesia Universitas Pendidikan Indonesia di peringkat ketiga. Sedang di tingkat Asia, UGM berada di posisi 18.

Berbeda dengan lembaga pemeringkat seperti QS dan Webometrics, Widayawan menjelaskan, 4ICU memiliki kriteria penilaian sendiri dalam memberikan penilaian kepada setiap universitas yang disurvei. Meski kriteria penilaian pemeringkatan hampir mirip dengan Webometrics, 4ICU lebih menyoroti di bidang keberadaan digital dan tautan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kabar Gembira Mahaiswa UGM Alumni UGM Universitas Gadjah Mada Perguruan Tinggi Terbaik Peringkat Perguruan Tinggi DSDI UGM Widyawan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Kabar Gembira untuk Warga DKI Jakarta dari Mal Grand Indonesia

Kabar Gembira, Besaran Total BLT Dana Desa Naik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi