Dedi Mulyadi: Sudah Saatnya Negara Fokus Pada Kesejahteraan Masyarakat

Pemerintah disarankan melanjutkan pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid-19 hingga tahun berikutnya.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi. (Foto: DPR RI)

JABARNEWS | JAKARTA - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menyampaikan agar Pemerintah melanjutkan pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid-19 hingga tahun berikutnya, agar penggunaan anggaran bisa difokuskan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Mulai tahun ini hingga tahun-tahun berikutnya, tradisi pemangkasan anggaran perlu dilanjutkan. Karena sudah saatnya negara fokus pada kesejahteraan masyarakat," kata Dedi, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga:

Dedi Mulyadi: Airlangga Raih 468 Dukungan

Ketua DPD Golkar Jabar Menetapkan Eka Supria Sebagai Plt Ketua Golkar Bekasi



Ia menyampaikan, saat ini Indonesia telah melewati masa krisis Covid-19 dan masuk fase baru atau normal baru (new normal).

Selanjutnya terjadi perubahan besar dari sisi pengelolaan anggaran, yaitu postur APBN dan APBD terkonsentrasi pada penanganan Corona, baik untuk sarana dan prasarana maupun bantuan sosial.

"Kita bisa hidup tanpa rapat-rapat di hotel, perjalanan dinas dalam dan luar negeri, seminar tatap muka, ongkos kantor yang tidak efisien, belanja ATK (alat tulis kantor) yang terpangkas, dan ternyata rakyat tetap bisa hidup dan terlayani dengan baik, pemerintah tetap jalan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dedi Mulyadi Kesejahteraan Masyarakat Anggaran Penanganan Covid-19 Pemangkasan Anggaran Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Mantan Bupati Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Partai Berlambang Beringin Goyang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi