Begini Nasib Dua ASN Bukan Pasutri yang Ditemukan Pingsan Dalam Mobil

JABARNEWS | ASAHAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sumut, mengonfirmasi Zul (37) dan Ha (39) yang ditemukan pingsan nyaris tanpa busana di dalam mobil merupakan aparatur sipil negara (ASN) di jajarannya. Pasangan yang bukan suami-istri itu pun langsung dicopot dari jabatan mereka.

“Iya benar, yang pasti mereka bukan suami istri, kondisinya kita sudah tahu sendiri,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan, Jumat (5/6/2020) dilansir dari laman Merdeka.com.

Baca Juga:  Pukuli Orang di Warung Tuak, Pria Asal Pematang Siantar Ditangkap Polisi

Sofyan memaparkan, Zul dan Ha bertugas di kecamatan berbeda di Asahan. Zul menjabat Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Rawan Panca Arga, sedangkan Ha merupakan Bendahara Dinas Pendidikan di Kecamatan Meranti.

Namun, jabatan itu langsung dicopot setelah kejadian ini. Mereka dinilai sudah mencoreng nama baik institusi.

Baca Juga:  Pertama Kalinya Ahmad Dhani Berikan Bunga, Mulan Jameela Malah Ngakak

Pihak Dinas Pendidikan Asahan juga telah melaporkan peristiwa memalukan itu kepada bupati ke inspektorat. “Ada mekanisme ASN yang digunakan. Mereka akan diperiksa bila sudah sehat,” jelas Sofyan.

Seperti diberitakan, Zul dan Ha ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil Toyota Kijang Innova di Jalan Pabrik Benang, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Kamis (4/6) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga:  Cegah Corona, Atalia Kamil Kirim Ribuan Masker ke Hongkong dan China

Zul ditemukan pingsan dalam kondisi duduk dan masih mengenakan pakaian. Sementara Ha dalam keadaan terbaring tidak mengenakan celana atau rok. Dari mulut keduanya keluar buih. (Red)