aqua

GP Ansor dan GAMKI Dilibatkan Kemensos Dalam Pendistribusian Bansos

Kemitraan negara dengan masyarakat termasuk ormas sangat diperlukan guna menangani berbagai masalah bangsa termasuk dalam penanganan Covid-19.

Menteri Sosial Juliari Batubara (berbatik lengan panjang) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqut di Jakarta Pusat, Jumat (5/6/2020). (Foto: GP Ansor)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Sosial (Kemensos) menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas) Gerakan Pemuda Ansor dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dalam pendistribusian bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19.

"Kami tidak hanya bekerja sama dengan unsur-unsur pemerintah dalam mendistribusikan bansos. Namun kami juga melibatkan komunitas. Kemarin kami sudah berkomunikasi dengan pekerja film, sinetron dan seniman. Kali ini kami berkolaborasi dengan GP Ansor dan GAMKI," kata Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga:

GP Ansor Gelar PKN VII di Ponpes Asuhan Maruf Amin

Mbah Moen Wafat, Sejumlah Pemuda NU di Tasikmalaya Gelar Shalat Ghaib



Mensos mengatakan, kemitraan negara dengan masyarakat termasuk ormas sangat diperlukan guna menangani berbagai masalah bangsa termasuk dalam penanganan Covid-19.

Menurut Juliari, ada ruang negara tidak bisa menjangkau karena keterbatasan sumber daya dan kemampuan. Namun, ormas seperti GP Ansor yang dalam sejarahnya ikut mendirikan negara, memiliki jangkauan luas.

"Maka kami ucapkan terima kasih, karena GP Ansor sudi membantu kami mendistribusikan bansos untuk masyarakat terdampak Covid-19," kata Juliari.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : GP Ansor GAMKI Kemensos Bansos Covid-19 Pendistribusian Bansos Menteri Sosial Juliari P Batubara Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Quomas Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Gabungan Elemen Ormas Islam dan MUI di Purwakarta Tolak HTI

NU Siap Isi Posisi Menteri Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi