aqua

Antara Rindu dan Rasa Takut Bersekolah Di Masa Pandemi

Hingga kini Nadiem belum banyak bicara soal pembukaan sekolah.

Ilustrasi- Kegiatan belajar mengajar di sekolah. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sejumlah pelajar mengaku rindu kembali belajar di ruang kelas atau bercengkerama dengan teman-teman sekolah seperti pada masa normal. Namun mereka lebih memilih berdiam dan belajar di rumah selama pandemi Covid-19 masih membahayakan keselamatan.

Kerinduan kembali di sekolah dirasakan oleh Nadien (16), pelajar kelas 1 SMA di Jakarta Selatan. Ia telah belajar dari rumah sejak pertengahan Maret lalu. Nadien ingin kembali belajar di ruang kelas. Tetapi ia mengaku ragu siswa bisa menahan diri untuk menjaga jarak jika sekolah kembali dibuka di masa pandemi.



"Pasti banyak banget yang ngelanggar. Karena keinginan buat ngobrol, main sama teman-teman dan berdekatan pasti lebih tinggi. Karena penyakit kan enggak bisa dilihat langsung," katanya dilansir dari laman CNNIndonesia.com, Jumat (5/6/2020).

Masuk bulan ketiga belajar di rumah, Nadien mengaku makin sulit mencari motivasi belajar dari rumah. Ia masih membutuhkan waktu adaptasi agar bisa menetapkan rumah sebagai tempat belajar. Sebelum corona, rumah jadi tempatnya istirahat.

Micky (16) siswa kelas 1 SMA di Surabaya, Jawa Timur pun setuju bahwa kondisi pandemi di Indonesia belum aman bagi siswa untuk kembali belajar di sekolah. Meskipun masih duduk di bangku sekolah, ia mengaku rajin mengikuti perkembangan kasus di Surabaya maupun Indonesia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Rasa Rindu Rasa Takut Bersekolah Masa Pandemi Covid-19 Pelajar Indonesia Kemendikbud Mendikbud Nadiem Makarim Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi