Grup Facebook INPUT Serahkan Donasi Untuk Korban Kebakaran di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Usai melakukan penggalangan dana yang dibuka pada 27 Mei 2020 hingga 4 Juni 2020, Grup media sosial facebook Informasi Purwakarta Terkini (INPUT) salurkan bantuan bagi korban musibah kebakaran di Kampung Kerajan, RT 09/04 Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa.

Peristiwa kebakaran yang terjadi tapat pada malam Idul Fitri 1441 Hijriah, Sabtu (23/5/2020) lalu, menyebabkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah yang dialami keempat warga RT 09 RW 04 desa tersebut.

“Atas nama Admin dan grup Facebook INPUT Kita telah bisa melaksanakan penyerahan dana sumbangan hasil dari penggalangan dana selama satu pekan yang langsung diterima Kepala Desa Sumurugul,” ungkap Humas INPUT, Sahril Sidik, saat ditemui usai menyerahkan bantuan, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga:  Jika Diijinkan GTPP Covid-19, 64 Persen SD di Karawang Siap Sekolah Tatap Muka

Dia mengatakan, aksi ini sebagai wujud kepedulian warga Purwakarta yang tergabung dalam salah satu ruang media sosial Facebook yang banyak diakses oleh masyarakat Purwakarta kepada para korban musibah kebakaran.

“Agar tidak terjadi kecemburuan sosial, dana hasil donasi yang terkumpul sebesar Rp. 8.750.000 akan di dikelola dan diserahkan langsung oleh pihak Desa Sumurugul serta karangtaruna setempat,” papar pria yang akrab disapa Boril itu.

Baca Juga:  Penemuan Mayat Misterius Tak Bercelana Dalam Hebohkan Warga Majalengka

Ia menambahkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang mengalami musibah, dengan harapan aksi yang dilakukan ini dapat meringankan beban korban bencana kebakaran.

“Aksi kemanusian ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama. Kami berharap apa yang kami lakukan dapat bermanfaat kepada korban, paling tidak bisa mengurangi beban mereka. Kami juga berterima kasih kepada para masyarakat Purwakarta, Para netizen yang ada di INPUT dan Para Donatur yang sudah berpartisipasi dalam aksi sosial ini, dan sudah berbaik hati dalam membantu aksi kemanusiaan ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Soal Temuan BPK, Ahmad Syaikhu Pertanyakan Kinerja Tiga Kementerian

Terpisah, Kepala Desa Sumurugul, Dani Hamdan Mubarok mengatakan, pihkanya menerima langsung bantuan dari para donatur melalui Grup Facebook INPUT, dan mengucapkan banyak terimakasih atas aksi yang dilakukan para netizen di INPUT.

“Kami atas nama Desa Sumurugul mengapresiasi atas jiwa sosial seluruh elemen masyarakat Purwakarta dan para admin serta member INPUT yang telah berdonasi bagi korban kebakaran di wilayah kami,” singkatnya. (Gin)