Penting! Penyelenggara dan Petugas Pilkada Wajib Tahu Hal Berikut

Diketahui, Pilkada 2020 akan digelar di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Ilustrasi, petugas tenagah memakai baju hazmat dan menggunakan APD lengkap, (Foto: net)

JABARNEWS | JAKARTA - Seluruh penyelenggara dan petugas pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, diwajibkan untuk mengenkan alat pelindung diri (APD).

"Bagi yang bertugas mengenakan alat perlindungan diri, paling kurang berupa masker," ujar Komisioner KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi saat dalam pertemuan uji publik rancangan PKPU terkait Pilkada dalam Kondisi Bencana Nonalam secara virtual Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga:

Said Aqil Siroj Ketum PBNU Tolak Investasi Miras Bebas Di Indonesia

Besok, Pelayan Publik di Kota Tasikmalaya Bakal Disuntik Vaksin Covid-19



Ia menjelaskan, para penyelenggara dan petugas wajib untuk meminimalisir kontak fisik antara sesama. Para penyelenggara kata dia, diwajibkan mencuci tangan sebelum melakukan pertemuan tatap muka. Juga mempersiapkan antiseptik,

Kemudiamn, bagi penyelenggara dan petugas yang bersuhu di atas normal, diminta tak melanjutkan tugasnya terlebih dahulu. Agar tahapan dan pelaksanaan Pilkada 2020 benas dari Covid-19.

"Setelah bertugas, personel membuka masker, mencuci tangan, dan melakukan sterilisasi atau penyemprotan disinfektan terhadap peralatan yang digunakan," ujar Raka.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkada 2020 Petugas Pilkada KPU Komisi Pemilihan Umum Pilkada serentak Pandemi Covid Jabarnews Berita Jaw aBarat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi