RW dan RT Di Purwakarta Pertanyakan Siltap yang Tak Kunjung Keluar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para Ketua RW dan RT, di Purwakarta, Jawa Barat, kembali mempertanyakan, Siltap dalam dua bulan terakhir belum juga keluar.

Terakhir, Siltap alias honor RW dan RT, di Purwakarta diterima bulan pada April. Sedangkan untuk bulan Mei dan Juni 2020, belum diterima. Bagi RW dan RT, Siltap sebagai andalan untuk menunjang tugas, membina lingkungan.

Baca Juga:  Penyakit Ain Dalam Islam, Kenali Ciri dan Cara Pencegahannya

“Siltap RW dan RT tak kunjung datang, dan kami akan terus pertanyakan. RW dan RT juga sebagai kepanjangan tangan pemerintah. Jadi wajar harus mendapatkan perhatian,” tutur sejumlah Ketua RW di Sindangkasih, Sabtu (6/6/2020).

Sementara itu, Adjat Sudrajat, Wakil Ketua Paguyuban RW/RT Kelurahan Sindangkasih, mengakui pihaknya sering mendapat pertanyaan mengenai “nasib” Siltap yang tak kunjung datang, untuk periode dua bulan terakhir.

Baca Juga:  Warga Kabupaten Bogor Boleh Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Syaratnya

Sehubungan dengan hal tersebut, Paguyuban RW/RT, meminta Pemkab Purwakarta memperhatikan RW dan RT.

“Kami berharap, Siltap segera turun. RW/RT itu tulang punggung pemerintah dalam pembinaan wilayah, terlebih musim pandemi corona sekarang ini,” ucap Adjat.

Baca Juga:  Persiapan PTM, Pemkab Purwakarta Kebut Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar

Selain itu, Adjat menambahkan, Paguyuban RW/RT Kelurahan Sindangkasih, juga berharap, Siltap yang “tertinggal” dua bulan di tahun 2017, dibayarkan.

“Paling tidak kami minta penjelasan, mengenai ‘raibnya’ Siltap tahun 2017 itu,” tegas Adjat. (Red)