aqua

Berikut Ini Alasan PSSI Putuskan Untuk Melanjutkan Liga 1 dan 2

Kami merasa perlu kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan bahwa alasan munculnya rencana Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19 adalah demi kampanye adaptasi dan Piala Dunia U-20.

"Kami merasa perlu kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi 'new normal' dengan menjalankan protokol kesehatan. Kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik buat dunia internasional," Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI, Sabtu (06/06/2020).

Baca Juga:

Umuh Sesalkan Gusti Randa Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Uwa Umuh Ngarojong KLB



Ia menambahkan, kampanye yang dimaksudkan yaitu kampanye untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia dapat menyesuaikan diri dengan pandemi.

Sementara terkait hubungan lanjutan liga dengan Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan berlangsung di Indonesia, pria yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 itu menyebut bahwa PSSI belajar dari pengalaman tahun 2015-2016.

Pada periode tersebut, tidak adanya kompetisi resmi karena sanksi FIFA berdampak negatif untuk timnas Indonesia. PSSI tidak mau mengulang kondisi serupa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Liga 1 Indonesia PSSI Liga Indonesia Kampanye Olahraga Ne Normal Jabarnews Berita Jawa Bart

berita terkait

Menunggu KLB PSSI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi